Senin, 29 Oktober 2012

selalu bersyukur



3 HARI ....
hari jum’at pda saat itu Terdengar suara adzan berkumandang , aku terbangun dan langsung mengambil air wudhu untuk melaksanakan sholat subuh... seperti biasanya beberapa kakak pengurus OSDN (organisasi santri darunnajah) akan menggembrak atau mengingatkan kita untuk sholat kemesjid  ,  aku segera mengambil buku yang ingiin aku pelajari stelah sholat subuh slesai
, aku mengambil buku untuk persiapan UN yah.. bagaimana aku tidak serajin itu seperti biasanya sesudah sholat apalagi hari jum’at aku langsung tidur ... yah iyalah kan hari kemerdekaannya anak pesantren kan hari jum’at orang di luar kan libur hari minggu kalo anak pesantren hari jum’at di mana hari itu anak pesantren itu agak sedikit terbebas dari hapalan atau tugas tugas hehehe .
 
kali ini aku belajar dengan sungguh sungguh  mumpung hari libur aku bisa menggunakan waktu luang ku untuk belajar belajar dan belajar  mempersiapkan Ujian nasional  , tidak harus belajar terus sih paling tidak tadarus sebentar atau sholat dhuha lah.. meminta agar di berikan kemudahan dalam belajar begitupun tidak lupa dengan sholat 5 waktu .

teman temanku sedang di jenguk oleh orang tuanya aku malah sibuk belajar , seandainya rumah ku masih agak dekat dengan pesantren ku pasti orang tua ku datang dan menjengukku tapi sayangnya rumahku jauh dari pesantren... bagaimana tidak jauh rumahku di masamba dan pesantren ku tepat di jakarta selatan . terkadang ketika ku melihat temanku duduk bersama keluarganya aku merasa rindu kepada orang tua ku yang di sana . waktu demi waktu berlalu , aku belajar menguras otak hanya untuk mendapatkan nilai yang baik dan bisa membanggakan orang tua... tiba-tiba terdengar suara adzhan isya berkumandangan aku langsung menutup buku pelejaranku langsung mengambil  wudhu dan melaksanakan sholat isya , setelah itu lanjut belajar dan tepatnya jam 22.00 aku kembali ke kamar ku untuk tidur dan mempersiapkan bajuku untuk sekolah besok

2 hari......

Hari sabtu , Seperti biasa terbangun dari tidur , melaksanakan sholat subuh dan  kakak OSDN mulai mengingatkan kita untuk sholat berjamaah di mesjid , tapi kali ini aku tidak berdiam diri lagi di mesjid untuk belajar tetapi aku langsung pulang dan mandi untuk pergi ke sekolah.. biasa di pesantren itu pasti ada yang namanya antri lah  , mandi antri , makan  antri dan semuanya itu serba antri .
Aku harus bersabar karna di sinilah aku di gembleng , dan di bina.....
Hari ini aku sekolah tidak seperti biasanya yang seperti ustd/ustdz masuk langsung memberi materi kali ini tidak tapi kita di beri motifasi agar semangat menghadapi ujian nasional , dan ba’da ashar aku dan teman teman seangkatanku menghadiri seminar , di situ kita di beritahu bahwa “segala sesuatu  apa yang di lakukan maupun itu perbuatan baik tetap akan sia sia tanpa doa restu oleh orang tua”. Aku bersyukur masih di berikan umur panjang dan orang tua ku di berikan umur panjang .
Langit mulai gelap , adzhan magrib berkumandang menandakan sholat magrib telah tiba dan berganti  dari siang ke malam . waktu ke waktu berlalu setelah sholat isya aku langung belajar , kali ini aku belajar hanya sampai jam 9 karena jam 23.00 tepat nanti akan ada baca al-qur’an bersama dan sholat sunnah berjamaah ada sholat tasbih , tobat apalagi yah lupa hehe , 

Jam 23:00
Aku terbangun dari  tidur ku , langsung bergegas aku mengambil air wudhu  setelah itu ke mesjid... waktu itu sih cuman angkatan ku saja . membaca yasiin sampe 5 kali dilanjutkan dengan mendengar ceramah dari pimpinan pesantren ku  setelah itu sholat sunnah sampai sholat subuh tiba . setelah sholat subuh lanjut yasinan lagi sampe waktunya sholat dhuha sesudah itu istirahat.
 
1 hari....

Hari minggu , aku dan teman teman angkatanku tidak bersekolah... haha ya iyalah orang di liburkan , kan tepatnya hari senin sudah ujian nasional . semuanya sibuk belajar , tapi aku memikirkan orang tua ku , aku ingin meminta kepada orang tuaku agar aku di berikan kemudahan dalam belajar menghadapi ujian nasional ini , aku pun bergegas ke wartel dan menelfon orang tuaku... sambi menangis aku katan “ doakan aku agar dapat belajar dan menjawab soal dengan mudah , aku sangat rindu kepada mu ayah ibu aku ingin bertemu dengan mu” sesudah menelfon aku langsung mengambil wudhu untuk sholat duha .
Sesudah itu aku langsung belajar .....

Sebelum tidur aku akan mempersiapkan persiapan yang di butuhkan untuk ujian nasional setelah semuanya itu berese aku langsung tidur .

Tiba di hari itu....

Hari senin , setelah bel berbunyi aku berdoa dalam hati agar di beri kemudahan  dalam menjawab soal ujian nasional ini.
Hari demi hari berlalu... setelah ujian nasional selesai aki dan teman teman seangkatan ku mengadakan sujud syukur berjamaah....
Libur telah tiba , saatnya pulaang inilah hari yang ku nanti nanti karna di mana aku akan melepaskan semua rasa rindu ku kepada keluarga ku di sana ,  aku pulang  dan kembali ke asalku.....
Beberapa minggu kemudian....
Saatnya aku pulang ke jakarta untuk mengatahui hasil ujian naionalku sebelum harinya sih.. aku udah balik duluan ke jakarta...

Jakarta........

Sampai di sana aku datang agak lambat , karna seperti biasa aku kesiangan aku berjalan , aku melihat teman teman ku mereka senang karna lulus ujian nasional . aku pun takut di sini lah hasil dari usahaku apakah usahaku sia sia atau malah sebaliknya...

Aku masuk ke ruangan dan mengambil sebuah amplop yang di simoaan untuk ku.. ku buka perlahan lahan daan hasilnya lulus... Alhamdulillah ternyata selama ini usahaku tidak sia sia , aku bersyukur kepada ALLAH telah memberiku kenikmatan seperti ini . 

Aku sadar aku kurang bersyukur kepada ALLAH , banyak kenikmatan yang telah di berikanku seperti umur panjang , masih bisa bertemu orang tua, dan rezeki.

0 komentar:

Posting Komentar